Sabtu, 02 Oktober 2010

BONDAN & F2B : We can be GLORIOUS in ONE [[ 2 Bahasa ]]

Bahasa Inggris :: 

I was stunned by the video clip of a young people in a group called themselves Bondan & Fade 2 Black,singing a song tittled U.N.I.T.Y attractively. I am no longer young,but seeing them in that video clips , or live on TVs really broughtback my beautiful memories of my younger era. It is young people likethem who will move up Indonesia and its people to a higher stageglobally, and this nation will need more people like them to generatemore powers towards national pride and prosperity.
GNFI has the honor to interview themjust few minutes ago, and their response gives me more pride for them,and Indonesian young generation as a whole.
Here's our chats :

Hi, there..Bondan and F2B. Did you realize that you have sent hugeshockwave to young people in Indonesia trough your songs?
- At first we didn't expect that it would give a huge impact. We just proceed with our vision and mission in music which is Keep It Real and be Positive.
2. What or who inspired you to write those songs?
- We consider ourself as amessenger. Sharing our positive experience to others by songs andlyrics. We put our lyrics in every songs we made as 80% REAL (thingsthat already happened in our life or things that we dreamed to happen)and 20% IMAGINATION.
3. I like all of your songs. I am particularly impressed by the song tittledUNITY. Tell me about what the song try to tell us.
- The song tells us that in life,its normal that things are made in variety and differences, but itdoesnt mean that we're different. UNiTy tells us how we can be fun inONE, how we can be glorious in ONE, be sophisticated in ONE and VERYPOWERFUL as ONE.
4. I know you have been going to many places in Indonesia. Tell me about your favourite place, and why?
- BONE, South Sulawesi. Why?Because it's a long journey to get there but it was an awesome ride.From the Sultan Hassanudin airport, Makassar, it took us 5-6 hours toget there by land. During the journey, we went in and out of cages,hills, jungle. Great view and sightseeing a long the way. Whoot aride..!!
5. What do you see about Indonesia today?
- It is a really busy and modernnow. The technology and Economy is growing so fast. Indonesia will needto keep up with it though.
6. Are you confident that Indonesia will be economically big andinfluental in the future? How many years will it take to make it so?
- YES, i'm sure we can. 15-20 years from now. =P
7. What about Indonesia you like most?
- Food, cultures, peoples, and women.
8. Now back to music. Do you think that goverment's support to musicindustry is adequate? Why?
- Nope. PIRACY IS STILL EVERYWHERE.I don't see sufficient MOVE government made to support our musicindustry. Even we can see the president's music album in the piratedbooth along the streets =P
9. Any plan to go international with your music?
- Of Course. But haven't yet know when. Though, we are trying..maybe GNFI can help??
10. Do you have anything to say to GNFI readers and indonesian young people?
- I Believe that Indonesia is theMOST incredible, rich, and beautiful country in the region (at least).We can be BIG and influence other countries. Singapore & Malaysiawon't be like they are now without us. What do they have? We helpedthem getting money trough various way..DAMMNN..!! Let's love our ownculture and products..let's minimize traveling out of country,instead..go for domestic tours.
Thanks GNFI for helping the world to SEE INDONESIA in the positive perspectives.
ReZpect
Bondan Prakoso & Fade 2 Black
Bondan and Fade 2 Black has also committed to preserving Keroncong music, which is a noble commitment. Let's support them.
(Akhyari Hananto)

Bahasa Indonesia ::

Aku terkejut oleh klip video dari orang-orang muda dalam kelompok yangdisebut diri Bondan & Fade 2 Black, menyanyikan lagu berjudul UNITYmenarik. Sayatidak muda lagi, tapi melihat mereka dalam klip video, atau tinggal diTV benar-benar membawa kembali kenangan indah saya era saya muda. Iniadalah orang-orang muda seperti mereka yang akan pindah ke Indonesiadan orang untuk tahap yang lebih tinggi secara global, dan bangsa iniakan membutuhkan lebih banyak orang seperti mereka untuk menghasilkankekuatan lebih terhadap kebanggaan nasional dan kemakmuran.
GNFImemiliki kehormatan untuk mewawancarai mereka hanya beberapa menit yanglalu, dan jawaban mereka memberi saya lebih kebanggaan bagi mereka, dangenerasi muda Indonesia secara keseluruhan.
Berikut adalah obrolan kami:

Hi, .. ada Bondan dan F2B. Apakah Anda menyadari bahwa Anda telah mengirim besarShockwave kepada orang-orang muda di Indonesia melalui lagu-lagu Anda?
- Mula-mula kami tidak berharap bahwa hal itu akan memberikan dampak yang sangat besar. Kami hanya melanjutkan dengan visi dan misi dalam musik yang Keep It Real dan Positif.
2. Apa atau yang terinspirasi untuk menulis lagu-lagu?
- Kami menganggap diri sebagai utusan. Berbagi pengalaman positif kita untuk orang lain dengan lagu dan lirik. Kamimenempatkan lyrics kami dalam setiap lagu yang kami buat sebagai REAL80% (hal-hal yang sudah terjadi dalam kehidupan kita atau hal-hal yangkita impikan terjadi) dan 20% imajinasi.
3. Saya suka semua lagu Anda. Saya sangat terkesan dengan lagu berjudulUNITY. Ceritakan tentang lagu apa yang mencoba untuk memberitahu kami.
-Lagu ini memberitahu kita bahwa dalam hidup, yang normal bahwa hal-halyang dibuat dalam berbagai macam dan perbedaan, namun it doesnt berartibahwa kita berbeda. Persatuanmemberitahu kita bagaimana kita dapat menyenangkan dalam SATU,bagaimana kita bisa mulia dalam SATU, canggih dalam SATU dan SANGATKUAT sebagai SATU.
4. Aku tahu kau telah pergi ke banyak tempat di Indonesia. Ceritakan tentang tempat favorit Anda, dan mengapa?
- BONE, Sulawesi Selatan. Mengapa? Karena perjalanan panjang untuk sampai ke sana tapi itu naik awesome. Dari bandara Sultan Hassanudin, Makassar, kami butuh 5-6 jam untuk sampai ke sana oleh tanah. Selama perjalanan, kami masuk dan keluar dari kandang, bukit, hutan. Great melihat dan tamasya panjang jalan. Whoot sebuah .. naik!
5. Apa yang Anda lihat saat ini Indonesia?
- Ini adalah benar-benar sibuk dan modern sekarang. Teknologi dan Ekonomi berkembang begitu cepat. Indonesia harus bersaing dengan it though.
6. Apakah Anda yakin bahwa Indonesia akan menjadi ekonomi besar daninfluental di masa depan? Berapa tahun yang dibutuhkan untuk membuatnya begitu?
- YA, aku yakin kita bisa. 15-20 tahun dari sekarang. = P
7. Bagaimana dengan Indonesia paling Anda sukai?
- Makanan, budaya, masyarakat, dan perempuan.
8. Sekarang kembali ke musik. Apakah Anda berpikir bahwa Goverment dukungan untuk musikindustri tersebut cukup? Mengapa?
- Tidak. Pembajakan MASIH MANA-MANA. Saya tidak melihat pemerintah cukup PINDAHKAN dibuat untuk mendukung industri musik kami. Bahkan kita dapat melihat album musik presiden di bilik bajakan sepanjang jalan = P
9. Setiap rencana untuk go internasional dengan musik Anda?
- Untuk Kursus. Tapi belum tahu kapan. Padahal, kami mencoba GNFI .. mungkin bisa membantu?
10. Apakah Anda punya sesuatu untuk dikatakan kepada pembaca GNFI dan kaum muda indonesia?
- Aku Percaya bahwa Indonesia adalah negara PALING luar biasa, kaya, dan indah di kawasan (setidaknya). Kita bisa BESAR dan pengaruh negara-negara lain. Singapura & Malaysia tidak akan menjadi seperti mereka sekarang tanpa kita. Apa yang mereka miliki? Kami membantu mereka mendapatkan uang melalui berbagai cara .. DAMMNN ..! Marikita mencintai budaya kita sendiri dan produk .. mari kita meminimalkanbepergian ke luar negeri, .. bukannya pergi untuk wisata domestik.
Terima kasih GNFI untuk membantu dunia untuk MELIHAT INDONESIA dalam perspektif positif.
ReZpect
Bondan Prakoso & Fade 2 Black
Bondan dan Fade 2 Black juga berkomitmen untuk melestarikan musik keroncong, yang merupakan komitmen yang mulia. Mari kita mendukung mereka.
(Akhyari Hananto)

Sumber :: http://goodnewsfromindonesia.org/2010/08/23/bondan-f2b-we-can-be-glorious-in-one/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar